PENYUSUNAN EVALUASI JABATAN DALAM RANGKA PENETAPAN KELAS JABATAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BARAT

Selasa, 16 Maret 2021

Manokwari-Dit.Kompensasi ASN BKN, Senin 15 Maret 2021 dan selasa 16 Maret 2021 diaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan untuk mempercepat peyusunan Evaluasi Jabatan khususnya di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat. Acara tersebut dihadiri oleh enam instansi, Pemerintah Kota Manokwari, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Wondama.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bapak Bima Haria Wibisana membuka secara resmi acara tersebut yang dilanjutkan dengan Pengarahan teknis serta Teknik penyusunan dan penilaian Evaluasi Jabatan oleh Direktur Kompensasi ASN BKN Bapak Janry H.U.P Simanungkalit dan Tim dari Direktorat Kompensasi Aparatur Sipil Negara (Dit. Kompensasi ASN) Bapak Kharisma Triyogo. Tiga Narasumber menyampaikan Materi secara Panel, Assisten Deputi Standarisasi Jabatan dan Kompetensi SDMA Kemenpan & RB Bapak Istyadi Insani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Bapak Yustus Meidodga, dan Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Papua Barat Bapak Supriatna Djalimun dengan tema “Penyusunan Evaluasi Jabatan Dalam Rangka Penetapan Kelas Jabatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat”.

Hari Kedua pelaksanaan Bimtek berfokus kepada praktik penyusunan lembar kerja evaluasi jabatan. Direktur Kompensasi ASN BKN berharap Bimtek ini dapat mendorong setiap Instansi Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Papua Barat untuk dapat segera mendapat penetapan surat persetujuan hasil evaluasi jabatan (kelas jabatan) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB.Fkr